Gaji PNS 2012

Gaji PNS di tahun 2012 mengalami kenaikan yang sangat tinggi hingga mencapai 10% dari gaji pokok pns atau pegawai negeri. Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) bisa kembali tersenyum lebar dengan kenaikan gaji pns 2012 yang sangat signifikan. Deputi Menteri Bidang SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Ramli Efendi Naibaho saat di Komisi II DPR, Rabu 11 Januari 2012 mengatakan,” Ya itu kan sudah amanat presiden, jadi wajib”

kenaikan gaji PNS 2012 itu untuk semua PNS, baik PNS di pusat, daerah maupun lembaga. Namun dia menambahkan, kalau pegawai negeri yang sudah memiliki gaji cukup besar, maka kenaikannya tak sampai 10 persen. Dijelaskan Ramli, berdasarkan RUU APBN, kenaikannya terhitung sejak 1 Januari “Penyesuaian itu terhadap penghasilan PNS dengan inflasi, agar tidak makin berat,” jelasnya.

Dalam implementasi ada yang 4 persen, 5 persen dan 6 persen. Golongan bawah 10 persen malah, bahkan ada yang 11 persen mengimbangi besaran kalau per golongan Anggaran belanja pegawai tersebut meliputi gaji dan tunjangan yang melekat pada gaji, remunerasi/tunjangan kinerja/tunjangan khusus, honorarium tetap, lembur dan vakasi, kenaikan gaji PNS 2012 pokok sebesar 10 persen dan gaji ke-13.

Advertisements
By budybisa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s